Permainan Smartphone Terbaik Yaitu Pokemon Go

Game Pokemon Go adalah game augmented reality yang memungkinkan pemain untuk menangkap, melatih, dan bertarung dengan Pokemon virtual yang mungkin muncul di lokasi dunia nyata. Sejak dirilis di AS beberapa perusahaan telah merilis produk yang dirancang untuk menggunakan aplikasi dan mengumpulkan data pada lokasi GPS pemain, memungkinkan pemasar untuk menargetkan iklan di area tersebut.

Permainan Smartphone Terbaik Yaitu Pokemon Go di Indonesia

Para pengembang di balik Pokemon Go menggunakan teknologi yang sekarang digunakan Facebook untuk mengumpulkan informasi tentang orang-orang yang telah memilih aplikasi tersebut. Menggunakan Grafik API Facebook, mereka mengumpulkan data lokasi dan menggunakannya untuk mencocokkan perangkat seluler seseorang dengan profil Facebook mereka. Ini dilakukan tanpa izin pengguna dan Facebook mempertahankan data lokasi hanya dibagikan dengan pengiklan dengan izin.

Sebagai akibat dari konflik ini, pemasar telah mulai menggunakan aplikasi geo-tracking lainnya untuk mengumpulkan informasi tentang geo-lokasi pengguna. Ada berbagai aplikasi yang tersedia, banyak di antaranya menggunakan GeoFare, sistem yang telah digunakan Facebook selama beberapa waktu untuk melacak lokasi geografis pengguna.

Sebagai hasil dari hubungan itu, pengiklan mungkin dapat menentukan geo-lokasi pengguna berdasarkan lokasi profil Facebook mereka. Di masa lalu, data lokasi geografis hanya dapat diambil dengan menghubungi pengguna melalui email, tetapi belakangan ini Facebook telah mulai digunakan sebagai sarana untuk menentukan lokasi seseorang dengan melihat lokasi perangkat seluler atau layar komputer mereka.

Masalahnya muncul ketika pengguna secara aktif menghapus akun Facebook mereka, atau itu diretas atau seseorang secara tidak sengaja mengirimkannya ke teman. Tidak diketahui apakah pengiklan dapat menggunakan informasi ini, tetapi jika mereka dapat, mereka harus siap untuk pertempuran hukum jika perusahaan pernah menuntut mereka.

Permainan Smartphone Terbaik Yaitu Pokemon Go di Asia

Selain muncul dalam kehidupan nyata di pusat kebugaran, Pokemons juga dapat ditemukan di alam liar, kadang-kadang hanya ditemukan di peta mereka sendiri. Pokemons ini dapat muncul sebagai bagian dari kampanye pemasaran perusahaan, atau sebagai bagian dari infrastruktur perusahaan, seperti gedung olahraga itu sendiri. Karena alasan ini, Pokemon Go sangat mirip dengan sebagian besar aplikasi ritel, di mana perusahaan dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai pengganti toko fisik.

Karena Pokemons tidak berafiliasi dengan merek, pelatih dapat dengan mudah melatih dan melawan mereka tanpa khawatir akan melanggar kebijakan privasi atau etika dengan memiliki pelatih yang “melatih” pelatih lain. Bahkan, pengembang Pokemon Go bahkan mengatakan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual Pokemons dan malah akan meminta izin perusahaan untuk menampilkan beberapa lokasi di peta.

Perusahaan seperti Facebook berada dalam posisi yang menarik karena mereka berjuang untuk menjaga konten pengguna sambil menjaga mitra periklanan mereka senang. Adalah mungkin bagi pengembang untuk membuat dan menjual versi Pokemon Go mereka sendiri, yang serupa dalam beberapa cara, meskipun tidak jelas apakah aplikasi tersebut akan pernah datang ke pasar dengan cara yang signifikan.

By Selvia